5 Tempat Wisata di Belitung yang Wajib Dikunjungi kalau tidak Bakalan Nyesel

Diposting pada

Paket Wisata Belitung – Film Laskar Pelangi yang tayang di tahun 2008 sudah menaikkan pamor Pulau Belitung sebagai tempat wisata indah. serta di tahun 2016, Belitung dijuluki sebagai Bali Baru oleh pemerintah. semakin banyak deh wisatawan yang ingin berkunjung ke sana, terutama pasal Belitung merupakan tempat di mana Ahok, Gubernur DKI Jakarta lahir serta dibesarkan. Jadi, bila kamu menuturkan cinta Indonesia, jelas saja aja kamu wajib traveling ke Belitung! adanya 5 tempat wisata di Belitung yang wajib kamu kunjungi, travelers! Yuk, simak langsung bareng pegipegi!

1. PANTAI TANJUNG TINGGI

Pantai Tanjung Tinggi ialah salah satu lokasi syuting film Laskar Pelangi. Pantai ini berlokasi di antara Tanjung Kalam serta Tanjung Pendam. Kata “Tanjung” mempunyai arti semenanjung, sementara kata “Tinggi” mempunyai arti pantai dengan bebatuan tinggi. Pantai Tanjung Tinggi mempunyai luas sekitar 80 ha serta didominasi oleh pasir putih yang cantik. Di sekitarnya juga adanya ratusan batu granit besar dengan ukuran bermacam-macam. Malahan adanyayang mencapai ratusan kubik serta lebih besar dari rumah Itulah. yang bikin Pantai Tanjung Tinggi terlihat sempurna.

Dulunya, Pantai Tanjung Tinggi ialah pelabuhan nelayan serta mempunyai ombak yang kecil serta relatif tenang, jadi tergolong safe buat masyarakat. Kamu dapat berenang di sana, terlebih jika airnya juga bening banget. Tapi, kamu tetap sesegera mungkin hati-hati pada serangan ubur-ubur, terutama bilakamu sedang melakukan diving atau snorkeling Dan. jangan lupa buat menunggu sunset saat Berposisi di sana pasal momen tersebut amat indah.

2. BUKIT BERAHU

Bukit Berahu merupakan perpaduan antara bungalow serta resto di sesuatu pantai indah di Belitung. lokasinya dekat dengan Tanjung Tinggi. Dari atas bukit tersebut, kamu dapat menikmati keindahan pantai. buat mencapai pantai di Bukit Berahu, kamu sesegera mungkin menuruni 97 anak tangga bungalow, soalnya pantai tersebut berupakan area dari bungalow. Pantai tersebut berada agak tersembunyi di kaki Bukit Berahu, sehingga suasananya layaknya pantai pribadi. Cocok buat kamu yang tengah melaksanakan bulan madu.

3. PANTAI PUNAI

Pantai Punai berada di Desa Tanjung Kelumpang, Kecamatan Simpang Pesak, Kabupaten Belitung Timur. lokasinya cukup jauh, yaitu 93 km dari ibu kota Tanjung Pandan. walaupun sesegera mungkin menempuh trip jauh, tetapi akan sangat worth it, soalnya Pantai Punai mempunyai air laut yang biru dengan pasirnya yang putih. Di sebagian area pantai, dihiasi oleh batu-batu granit kecil. Keindahannya amat cocok buat kamu yang ingin melepaskan diri dari rasa jenuh Di. depannya adanya pulau kecil bernama Pulau Punai. Dulunya, di Pulau Punai banyak sekali burung punai. buat menuju pulau tersebut, kamu cumabutuh jalan kaki ketika air sedang surut.

4. DANAU KAOLIN

Danau Kaolin ialah kekayaan tambang kaolin di Belitung. Sebenarnya, Danau Kaolin bukan tempat wisata umum, tetapi banyak fotografer yang berkunjung ke sana untuk hunting foto. Lama-lama, banyak juga wisatawan yang ingin berkunjung ke sana. Apalagi, keindahannya juga unik, yaitu terdiri dari perpaduan air danau warna biru serta kaolin putih. Pemandangannya mengingatkan kita akan Kawah Putih di Bandung.

Tapi, Danau Kaolin jelas lain hal dengan Kawah Putih, pasal Danau Kaolin tak terbentuk dari sesuatu kawah. Airnya juga nggak panas, sehingga banyak wisatawan yang memakaikan airnya buat berenang atau mandi. beberapa besar masyarakat bilang jikalau air di Danau Kaolin dapat membuat kulit jadi halus serta lembut, lho! Tempatnya yang masih tergolong sepi juga bikin Danau Kaolin kerap dijadikan sebagai lokasi foto pre-wedding .

5. PULAU PASIR

Pulau Pasir ialah tumpukan pasir yang akan kelihatan bila air laut surut. bila air laut kembali pasang, pulau ini akan tenggelam kembali. Pulau Pasir nggak terlampau luas, cuma setengah dari lapangan bola. keseringan wisatawan berkunjung ke Pulau Pasir saat airnya surut supaya dapat bermain pasir. Cukup dengan memakaikan perahu nelayan, kamu telah dapat menuju Pulau Pasir.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *